Kami mengelompokkan biaya terjemahan dokumen menjadi 2, yaitu:

1. Terjemahan Tersumpah (Legal Translation): untuk dokumen legal/resmi/hukum seperti akta lahir, surat nikah, akta notaris, surat kuasa, dokumen akademik (ijazah, rapor, transkrip), visa, dokumen pribadi (KTP, KK, paspor), surat tanah, perjanjian, kontrak, nota kesepahaman (MoU), peraturan perundang-undangan, putusan, penetapan, surat-surat pajak, akta pendirian, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) perusahaan, organisasi dan yayasan, dan lain sebagainya. Terjemahan tersumpah dibuktikan dengan stempel dan tanda tangan asli penerjemah tersumpah.

2. Terjemahan Umum (General Translation): untuk dokumen non-legal, dokumen teknik semacam analisa dampak lingkungan (ANDAL), analisa mengenai dampak lingkungan (AMDAL), rencana kerja tahunan (RKP), prosedur tetap (standard operating procedures), manual produk, label produk, laporan keuangan, nota keuangan, laporan tahunan.

Namun demikian, ada kalanya pengguna jasa terjemahan memerlukan atau menginginkan terjemahan tersumpah (resmi) meskipun dokumen yang diterjemahkan bukan termasuk dalam kategori dokumen legal, dan itu sah-sah saja.

Di bawah ini adalah daftar biaya terjemahan dokumen yang kami tawarkan. Biaya ini bukan angka mati, hanya standar yang dapat berubah. Perubahan biaya biasanya tergantung pada jumlah halaman dan waktu pengerjaan. Semakin banyak jumlah halaman semakin besar kemungkinan lebih murah. Semakin pendek deadline yang diminta, kemungkinan semakin tinggi biaya yang kami kenakan.


Standar Biaya Terjemahan


Bahasa Certified/Tersumpah (Rp) General/Umum (Rp)
Arab * *
Inggris 60.000/halaman** 50.000/halaman**
Mandarin **
Korea **
Prancis* *
Thailand * *
Vietnam * 200.000/hlm**

* Tidak tersedia
** Halaman hasil terjemahan kode bank

Pembayaran

Pembayaran dapat dilakukan secara tunai pada saat penyerahan hasil terjemahan atau dengan transfer ke rekening bank yang tertera pada INVOICE. Dalam kondisi tertentu kami mengenakan pembayaran uang muka, biasanya 50% dari perkiraan total biaya.

Standar Format Cetak


Huruf Latin:
- Ukuran Kertas (Paper Size): A4
- Garis Tepi (Margins): 1 - 1 - 1 - 1 inch (atau yang setara)
- Jenis Font (Font Style): Courier New
- Ukuran Font (Font Size): 12
- Spasi (Line Spacing): 2 (double)


Catatan untuk terjemahan tersumpah Inggris Indonesia vv.:
Biaya yang dicantumkan pada tabel di samping kiri berlaku untuk dokumen berikut ini:

  • Dokumen akademik: ijazah, transkrip nilai, rapor, piagam, surat keterangan, dll.
  • Dokumen pribadi: Kartu Tanda Penduduk (KTP), paspor, Kartu Keluarga (KK), akta lahir, akta nikah/kawin, akta cerai, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Belum Menikah (SKBM), dll.

Untuk dokumen-dokumen selain yang disebutkan di atas, termasuk, namun tidak terbatas pada, perjanjian, kontrak, manual, peraturan perundang-undangan, peraturan perusahaan, laporan keuangan, dll. biaya bisa dihitung Rp. 400/kata. Dalam hal penghitungan biaya per kata, format hasil terjemahan dibuat sesuai dengan aslinya..